Splashtop adalah keluarga perangkat lunak desktop jarak jauh dan perangkat lunak pendukung jarak jauh, yang dikembangkan oleh Splashtop Inc. Splashtop memungkinkan pengguna untuk terhubung dan mengontrol komputer dari desktop dan perangkat seluler , Tidak seperti produk produk yang menggunakan RDP Microsoft, Splashtop menggunakan protokol tertutup miliknya sendiri.

PT Inovasi Sistem Teknologi ( insist ) menjadi partner distributor resmi dimana anda dapat melakukan pembelian lisensi splashtop untuk kebutuhan kerja jarak jauh Anda.

Mengenal lebih jauh apa saja yang ditawarkan aplikasi satu ini. Simak dibawah ini  :

Splashtop Business Access
Splashtop Business Pro adalah alternatif yang memiliki harga yang lebih ekonomis, untuk aplikasi akses jarak jauh yang lebih mahal seperti aplikasi TeamViewer dan GoToMyPC. Saat terakhir kali kami melihat Splashtop, aplikasi ini membuat kami terkesan dengan harganya yang murah dengan berbagai fitur dan desainnya yang elegan,

Dalam pengujian Splashtop’s Business Access Pro, paket yang harganya $ 99 per tahun per pengguna (atau $ 8,25 per bulan), untuk satu hingga tiga pengguna. Harga per pengguna turun 20 persen saat Anda naik ke empat pengguna atau lebih. Setiap pengguna dalam paket ini dapat mengakses hingga sepuluh komputer jarak jauh. Paket Business Access Solo, hanya untuk satu pengguna, biayanya $ 60 per tahun (atau $ 5 per bulan) dan memungkinkan Anda mengakses hanya dua komputer, dengan fitur yang jauh lebih sedikit, seperti yang akan saya jelaskan di bawah.

Paket Splashtop Business Access Pro menawarkan sesi terenkripsi 256-bit dengan semua fitur akses jarak jauh standar ditambah beberapa tambahan penting: jendela obrolan, transfer file, papan klip bersama, pencetakan lokal file jarak jauh, dan akses dari perangkat seluler. Anda juga mendapatkan fitur-fitur canggih seperti kemampuan untuk memulai ulang mesin jarak jauh dalam mode aman saat Anda memecahkan masalah mesin orang lain. Anda hanya dapat mengakses sistem Windows dan macOS, tetapi Anda dapat mengaksesnya dari apa saja, termasuk iOS, Android, Kindle Fire, dan platform apa pun yang dapat menjalankan browser Chrome. Versi yang lebih lama membuat Anda menggunakan jendela bergaya manajer file untuk mentransfer file antar komputer, tetapi versi terbaru memungkinkan Anda drag drop file antar desktop, dan fitur tersebut berfungsi pada sistem Windows dan macOS.

Pembaruan terkini untuk Splashtop telah memberikannya desain yang jauh lebih elegan daripada versi sebelumnya, dan banyak kemudahan tingkat lanjut yang sama ditemukan di LogMeIn, GoToMyPC, atau TeamViewer.

Mengapa kita butuh aplikasi Akses Jarak Jauh?

Aplikasi akses jarak jauh memungkinkan Anda menjalankan komputer yang terletak di seberang ruangan atau di seluruh dunia seolah-olah Anda sedang duduk di depan keyboard dan layarnya. Anda terhubung ke mesin jarak jauh menggunakan aplikasi, dan kemudian — sampai Anda mengeklik mouse di luar jendela akses jarak jauh — semua yang Anda ketik dan setiap gerakan yang Anda lakukan dengan mouse akan dikirim ke mesin jarak jauh. Ini memberi Anda akses ke desktop rumah atau kantor Anda sendiri saat bepergian dengan laptop Anda, atau Anda dapat mengirimkan undangan ke orang lain yang memungkinkan mereka mengakses mesin Anda. sangat menarik bukan?

Bagaimana ini bekerja?
Seperti VNC Connect, Splashtop menggunakan dua aplikasi terpisah: aplikasi server bernama Splashtop Streamer yang diinstal di mesin yang ingin Anda masuki dan aplikasi kontrol pusat yang disebut Splashtop Business, yang Anda instal di mesin yang ingin Anda lihat. Metode aplikasi terpisah masuk akal jika Anda akan menggunakan perangkat lunak akses jarak jauh untuk menjalankan mesin orang lain untuk dukungan teknis atau demo dan Anda tidak ingin membingungkan pengguna jarak jauh dengan item menu yang tidak dapat mereka gunakan. Anda juga dapat masuk ke akun Splashtop Anda melalui browser web apa pun dan terhubung ke mesin jarak jauh, melihat log, atau mengatur opsi.

next – Splashtop Remote Access

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *